Thursday 25 September 2014

Cara Mengurangi Pemakaian Data Pada Smartphone


Selamat siang, kali ini saya akan berbagi tips untuk mengurami konsumsi data (kuota) yang berjalan saat aplikasi tidak digunakan pada smartphone Anda. Pastinya Anda pernah kecewa bukan "loh kok kuota aku tinggal segini? padahal cuma akses ini itu aja sesekali ..." (ane pernah soalnya). Nah tanpa panjang lebar, mari kita lanjut ke tutor singkat dibawah,

Sample : LG E440 (pribadi)

1. Buka setting pada Smartphone kamu, lalu pilih Mobile data
Mobile data

2. Pastikan berikan tanda "ceklis" pada Limit mobile data usage, kenapa demikian? karena jika tidak diberi tanda ceklis maka saat ke tahapan selanjutnya Anda tidak akan bisa men-ceklis pada restricted data, kalau tidak percaya silahkan dicoba terlebih dahulu untuk pertimbangan.
Limit mobile data usage
3. Kemudian pilih salah satu aplikasi dibawah grafik diatas yang ingin di restricted data -nya, dalam contoh ini aplikasi yang saya pilih adalah instagram
Instagram
4. Kemudian ceklis pada restricted background data, dan tadaa persoalan selesai
Ceklis restrict background data

Tips diatas terbukti berhasil, jika :
  1. Anda tidak terlalu sering membuka aplikasi tersebut (iya kali)
  2. Anda tidak membuka aplikasi tersebut tapi tidak menutupnya, dan Anda biarkan Idle secara terus menerus
Dampak yang didapat jika menerapkan Tips diatas :
  1. Anda akan tahu notifikasi tentang akun Anda di aplikasi tersebut jika Anda sedang membuka aplikasi, INGAT KETIKA MEMBUKA APLIKASI SAJA 
Sekian, selamat menikmati postingan tips saya hari ini,

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentarnya gan