Friday 10 August 2012

Mengakali Sinyal 2G menjadi 3G (Modem USB)


Bismillah, kali ini saya akan membagikan salah satu tips dalam upaya untuk mempercepat internet anda yang dimana tips trik ini hanya di hususkan kepada pengguna modem stick. Biasanya pengguna mengeluhkan kecepatan internet yang lama sekali, hal itu mempunyai 2 (dua) alasa, pertama daerah tersebut terlalu pedalaman (baca: pedesaan) dan kedua karena operator seluer yang anda gunakan memang tidak bagus di daerah tersebut.



Tidak perlu berlama – lama saya akan membawa anda langsung ke TKP, dan sekedar mengingatkan bahwa modem yang saya gunakan adalah platform dari ADVAN, mungkin setiap tahapan dibawah berbeda dengan platform modem lain, di scroll kebawah gan :)

1. Coba lihat di pojok bawah modem saya ini, betapa menjengkelkannya kalo nunggu loading google aja 1 menitan lebih.


2. Untuk tahapan menyeting agar berubah jadi 3G, lakukan seperti gambar dibawah.


3.Setelah anda pilih "Network" maka akan muncul POP-UP seperti pada gambar di bawah, pilih "Manual search and register" lalu klik "Refresh".


4. Setelahnya akan muncul POP-UP lagi dan pilih sinyal 3G sesuai operator selular anda, karena saya memakai 3 jadi saya memilih 3(3G), klik "Register".


5. Jika berhasil ter-Register akan muncul POP-UP seperti pada gambar dibawah, dan lihat sinyal modem sudah berubah menjadi 3(3G).


6. Selesai, Selanjutnya modem sudah dapat dinikmati dengan sinyal 3G yang lebih kencang, Selamat mencoba.


Selamat mencoba, jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda untuk postingan saya. "..Tiada kesan tanpa komentar Anda.."



4 comments:

  1. itu mah biasa,,,
    kirain modem yg bukan 3G bisa dapet jaringan 3G

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kalo itu coba cari artikel lain sob

      Delete
  2. apa cara seperti ini dapat digunakan pada modem huawei?
    masalahnya, setelah saya refresh yang keluar operator sinyal 2G semua...
    bagaimana cara saya melakukan registrasi klo semua operatornya sinyal 2G?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah pakai modem huawei meski punya temen, kalo cara diatas memang tida bisa dipakai di modem tersebut, namun saat mengkoneksikannya saja yang bisa dipilih jenis sinyalnya atau jenis konfigurasi sinyalnya.

      mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan anda, terimakasih telah berkunjung

      Delete

Silahkan komentarnya gan