Thursday 21 August 2014

Cara Membuat Tulisan Melingkar dengan Photoshop


Selamat malam sahabat blogger sekalian, kali ini saya akan mulai membuat random post lagi (haha) tentang, tutorial memuat tulisan melingkar dengan photoshop. Hasil trik ini sudah saya aplikasikan di postingan saya sebelumnya di logo usu terbaru yang sudah saya edit. Nah bagi yang sudah master pada bidang photoshop tentunya sudah mahir untuk melakukan hal ini, kali ini tutorial hanya di khususkan untuk pemula saja. Oke tanpa basa basi langsung saja kita ketahapan-tahapannya dibawah.

1. Siapkan new file ukuran 500x500 px saja, kemudian beri warna latar bacground sesuai selera Anda.
500x500px

2. Kemudian gunakan tool Ellipse Tool, klik dan drag pada lembar kerja yang tersedia, untuk membuat bulat sempurna ketika melakukan drag tekan pula tombol shift secara bersamaan. Kemudian ubah opacity pada layer lingkaran yang dihasilkan menjadi 0%, sehingga hasilnya seperti pada gambar dibawah.
linkaran

opaity 0%

lingkaran setelah opacity 0%
3. Gunakan Horizontal Type Tool kemudian arahkan pada sisi lingkaran tersebut dan tulis saja, sebagai contoh ketik lah tulisan "Tulisan Melingkar" atur lah posisi yang Anda inginkan jika tulisan terlalu miring kekanan atau kekiri yaitu tekan ctrl + (tanda bulatan kecil dibawah lingkaran) drag dan lihatlah hasilnya seperti gambar dibawah.
geser-geser aja gan biar sesuai :)
4. Cara melingkar kedalam gimana? gampang, bisa buat Ellipse Tool lagi atau bisa dengan satu Ellipse Tool saja, tahapannya sama saja cuma pada saat ingin membuat melingkar kedalam geserlah pointer bulatan kearah dalam lingkaran, dan hasilnya seperti pada gambar dibawah.
Taraaa, hasilnya!
Selesai! gak ribet kan? kalo masih ribet dan bingung silahkan komentar dibawah, dan akan saya bantu sesempat saya. Jangan lupa komentar ya gan :)) malam!

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentarnya gan