Monday 15 June 2015

5 Rekomendasi Website Penyedia Fonts Gratis

Halo selamat pagi menjelang siang sahabat blogger, hari ini Saya akan mengangkat topik tentang rekomendasi website penyedia fonts gratis, yah gratis. Fonts sudah tidak asing bagi seorang penulis, atau penerapan design iklan, konten logo / merk, maka tak heran kebanyakan fonts yang sering di gunakan di iklan akan melejit harganya. Namun Anda tidak perlu khawatir tentang ketakutan akan untuk mendapat fonts bagus harus mengeluarkan uang lebih, tidak keberatan memang untuk perusahaan, tapi untuk pengguna awam? jelas keberatan. 


Banyak memang penyedia fonts gratis, nah kali ini Saya akan merekomendasikan 5 website penyedia fonts gratis, mari ki bahas 1 persatu :

5. Urban Fonts
Header dari UrbanFonts

UrbanFonts memiliki koleksi font gratis, font premium dan dingbats gratis yang menakjubkan. Dengan lebih dari 8.000 font freeware. Kebanyakan font di website ini adalah freeware, beberapa shareware atau Linkware. Beberapa font yang disediakan adalah versi trial versi penuh dan tidak dapat memungkinkan embedding kecuali lisensi komersial dibeli atau mungkin berisi satu set karakter terbatas, begitulah yang rangkuman kata yang di dapat dari website UrbanFonts tersebut.


4. Font Fabric
Cuplikan dari Fontfabric
Fontfabric adalah penyedia fonts yang awalnya di luncurkan oleh Svetoslav simov yang berbasis di sovia, bulgaria. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan font berkualitas tinggi yang berdiri di kelas yang unik dari mereka sendiri, dan akan berfungsi sebagai dasar yang baik untuk setiap proyek desainer baik itu web, teks cetak, desain t-shirt, logo dll. Namun karena uniknya font yang tersedia pada web ini cuma sedikit di banding kompetitor penyedia lainnya.

link website : http://fontfabric.com/

3. Dafont
Cuplikan dari dafont
Dafont adalah rekomendasi tempat unduh fonts geratis selanjutnya, memiliki tampilan web yang simple dengan kombinasi warna merah, putih, dan hitam. Memiliki navigasi yang lebih mudah karena tidak perlu berbelit harus hover ke menu pada website kompetitor. Dengan terdiri dari 9 sub menu yang mewakili dari macam jenis fonts yang tersedia.

link website : http://www.dafont.com/

2. 1001 Fonts
Cuplikan dari 1001 fonts
Sulit untuk membandingkan peringkat 2 & 1 dari rekomendasi yang Saya berikan keduanya bagus, namun filter pencarian pada 1001 fonts lebih menarik perhatian Saya meskipun dalam hal ini cukup saya beri posisi ke 2 saja.

1. 1001 Free Fonts
Cuplikan dari 1001 free fonts
Nah rekomendasi Saya yang pertama adalah 1001 free fonts, nama website hampir menyerupai memang dengan rekomendasi ke 2, namun navigasi menyerupai dafont dalam hal navigasi pencarian jenis fonts. Lebih lengkap dari dafont dalam hal sub menu, dan jenis font banyak tersedia seperti 1001fonts yang berada di peringkat ke 2 dalam rekomendasi saya.


Bagaimana rekomendasi Saya kali ini? ada yang kurang? mengenai kurangnya mungkin ini menurut penulis saja. Bagi yang belum tau tahapan untuk install fonts dari situs-situs di atas bisa di cek di postingan Saya yang sebelumnya "Cara install fonts di windows". Terima kasih telah membaca dan berkunjung di tulisan Saya, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya!


No comments:

Post a Comment

Silahkan komentarnya gan