Wednesday 9 May 2012

UNLOCKER Menghapus File yang Tidak dapat dihapus oleh Antivirus


Bismilah, kali ini saya akan membagi pengalaman pribadi saya bagaimana menghapus file yang tidak dapat dihapus oleh program Antivirus bukan di format loh. Sebenernya trik ini telah saya temukan beberapa tahun yang lalu, dan karena baru saja saya mendapati masalah yang sama dengan flashdisk salah satu teman kuliah saya ya cukup dibilang lumayan beternak virus (di baca: memang ternak
virus). Dan untuk menangani masalah tersebut anda dapat menggunakan tool UNLOCKER dimana anda dapat dengan mudah menghapus file yang tidak dapat dihapus oleh Antivirus tersebut, Silahkan anda download UNLOCKER 1.9.0 dan selanjutnya dibawah saya akan memandu anda bagaimana cara penggunaannya.

Step 1
Install terlebih dahulu aplikasi UNLOCKER 1.9.0

Step 2
Cari file yang tidak bisa dihapus oleh Antivirus anda maupun dihapus menggunakan tombol DEL pada keyboard anda, perhatikan gambar dibawah saya akan mengambil contoh file autorun.inf yang tidak dapat dihapus tombol DEL dan tidak dapat di remove oleh Antivirus.

dan akan muncul pesan ERROR seperti pada gambar dibawah.

Step 3
Dan pada tahapan ini file autorun.inf yang tidak dapat dihapus tersebut menunjukkan penolakan pada saat anda menghapusnya. Maka anda harus menggunakan tool  UNLOCKER 1.9.0  untuk menghapus file autorun.inf tersebut, berikut tahapan cara penghapusaannya tertera sesuai gambar dibawah.
Klik kanan pada Autorun.inf dan pilih UNLOCKER

dan akan muncul seperti pada gambar ini, Ganti NO ACTION menjadi DELETE

Setelah DELETE terpilih maka pilih OK


Dan file autorun.inf telah sukses terhapus, Selamat mencoba!!

berikut adalah link downloadnya :

UNLOCKER 1.9.0

Selamat mencoba, jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda untuk postingan saya. "..Tiada kesan tanpa komentar Anda.."

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentarnya gan